The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani July 19, 2013

Perjumpaan kita memang sesaat, tanpa mulut yang berucap, dan hanya saling menatap …

Awalnya aku tidak heran dengan kedatanganmu bersama lelaki gendut yang perutnya seperti beruang. Pastinya Ia banyak uang. Begitu dugaanku.

Jaman sekarang, melihat laki-laki tua dengan perempuan muda bukanlah hal baru yang tabu …

Aku duduk bersebrangan dua meja dari tempat kau berada bersama lelaki tua. Matamu yang layu seakan habis melakukan aktivitas melepas celana dan pasti tanpa baju.

Posisi kita bersebrangan dan mata kiita bertatapan …

Alis kananmu kau angkat sekali, yang berarti: Hai!! Aku membalas dengan mengangkat kedua alisku yang artinya: Hai juga!!

Sejak saat itu mata kita saling berbicara. Membicarakan banyak cerita seperti ketika kau mulai sering membodohi lelaki gendut yang kini ada di hadapanmu sampai memintanya bercerai dengan istri yang katanya sudah tidak dicintai.

Bola matamu bergerak ke sana-ke mari tapi, mulutnya tetap meladeni segala gombalan kacrut dari lelaki ini. Kau sungguh lihai, sudah berpengalam dalam hal-hal semacam ini dan mungkin aku nanti yang akan jadi korbanmu. Tak apa, karena aku tahu ini buka cinta. Ini sebatas obrolan empat mata yang tak tahu berakhir di mana.

Nasi gorengku datang lebih dulu, aku lihat ada air yang meluncur deras di tenggorokanmu. Mataku meledek dan kau tersipu malu.

Disuapan terakhir, aku sekali lagi melirikmu, kau sudah semakin mesra atau terpaksa tertawa di depan lelaki tua. Matamu melirik dua kali ke kanan, "Bawa aku pulang." Begitu katamu lewat matamu. Aku melirik k bawah, "Ada dia, caranya?" Jawabku.

Akhirnya aku tahu, ternyata tawamu palsu. Kini kau murung, terlihat dari matamu. Katanya, cinta datang dari mata dan turun ke hati. Aku tidak percaya. Aku hanya melihat ada orang yang terpaksa melakukan semua. Tidak ada cinta. Lebih baik aku meninggalkanmu berdua dengannya. Dengan orang yang telah membawamu bertemu denganku.

Jika kita jodoh, pasti bertemu lagi. Aku baru percaya itu.



Perpustakaan Teras Baca, 19 Juli 2013

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -