The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani July 05, 2013


Aku pernah menanyakan 
pada hujan 
makna cinta pada setiap butiran 
air hujan yang menggenang 

Di sana, aku hanya menemukan 
makna kerinduan, 
kenangan, 
keresahan, 
dan, orang-orang yang 
trauma pada hujan. 
Itulah kebencian. 

Di mana makna Cinta pada hujan? 
Cinta yang orang-orang puja 
melebihi Kebesaran-Nya. 

Aku tak ingin menyerah pada kenyataan, 
pada hidup yang tak sejalan, 
pada harapan 
yang semakin runyam. 

Percayaku pada hujan adalah Cinta. 
Bukan resah yang telah basah, 
bukan rindu yang menjadi candu, 
bukan sebuah kenangan yang menggenang, 
bukan pula trauma yang membabi-buta. 
Aku mencari Cinta. 

Walauku belum berjumpa dengan cinta 
tetapku mencarinya. 
Sampai air hujan ini khanyut ke laut, 
bersatu dengan yang lain, bertemu pelaut. 

Rasanya seperti butiran marimas jeruk 
yang tidak larut ketika diaduk. 
Hanya menggenang di permukaan 
gelas bergambar horoskop bintang. 

Kekasih, masihkah aku menemukan 
makna cinta kala hujan? 
Atau itu hanya mitos dongeng malam? 


Perpustakaan Teras Baca, 5 Juli 2013


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -