The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani September 07, 2013




Hidup mesti punya mimpi dan harapan itu sudah tidak jaman. Namun, hidup tanpa alasan sama saja pergi ke rumah makan tapi tidak bawa uang.

***

Baru saja berjalan sepuluh meter dari rumah, tapi lingkungan sekitar sudah menatapku dengan sinis. Bagi disebagian daerah yang masih tertinggal, dipenjara merupakan hukuman paling murka. Melebihi pengangguran yang jadi sampah masyarakat.

Setiap tindakan pasti ada alasan. Sepertiku, dipenjara karena adanya kesalah-pahaman. Hanya sekedar menguak masa lalu, kemudian aku dilaporkan ke pihak yang berwenang. Begitu cepat proses di kejaksaan dan aku langsung dijadikan tersangka kejaksaan. Tinggal menunggu proses sidang di pengadilan. Mungkin karena yang melaporkan adalah politisi kondang. Coba yang melapor tukang asongan, dengan perkara yang sama tapi perlakuannya pasti berbeda.

Dasar masyarakat terbelakang. Demokrasi bagi kalian hanya soal perut yang kenyang. Persoalan yang lain kalian anggap urusan Tuhan.

***

Aku tahu, banyak orang diluar sana mendukungku. Ada di belakangku untuk tetap tidak tinggal diam melihat tindak politisi yang makin tidak karuan. Lebih baik diam sejenak di penjara daripada mesti terus melihat kemunafikan masyarakat terbelakang seperti kalian.


#FREEbenhan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -