The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani September 07, 2013




Semoga para peternak tidak lupa memberi pakan pada soang-soang miliknya supaya tidak lagi 'nyosor' menakuti orang-orang. Walau aku sendiri belum pernah disosor soang, tapi aku tahu betapa menakutkan soang ketika sedang menyerang.

Ia rendahkan kepalanya, seakan mangsanya lebih tinggi darinya, dan ketika sudah dekat tidak (lagi) perlu berharap akan selamat. Pasrahkan pada Tuhan.

Sama halnya dengan (calon) pejabat. Semoga ia sudah lebih dulu kenyang sebelum menjabat. Supaya tidak lagi 'nyosor'. Sungguh itu sama menakutkannya dengan disosor soang.

Memang saya sendiri belum pernah merasa jatah yang kupunya disosor pejabat. Tapi ketika saya lihat sekitar, saya tahu, ini pasti ulah pejabat.

Harga pupuk melambung tinggi dan petani mengembungkan perut, kurang gizi. Biaya sekolah untuk sebulan bisa melebihi biaya bulanan para ibu untuk memasak makanan anggota keluarganya yang kelaparan. Dan, para pengusaha kecil menengah kebawah, terakhir kudengar banyak sektor sahamnya dipegang oleh pihak asing.

***

Harap tenang. saya sedang jalan perlahan supaya tidak dilihat soang. Saya takut disosor olehnya. Biarkan Ia (baca: soang) sibuk mencari makannya sendiri dan tak perlu lagi (berpikir) takut kalau jatahnya ada yang hilang.



Di kantor Sekretarian Fisikom, saat Senja turun dengan indahnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -