The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani September 18, 2013



Kalau saja ada lidah pejabat yang bisa dipotong ketika tidak tepati janji, pasti negeri ini malah banyak pengangguran

Lho, bener. Wartawan gak ada kerjaan, aktivis gak demo; gak bisa makan, Comedian gak ada bahan candaan, dan makin banyak rakyat yang terlantarkan.

Belum lagi penjualan ring back tone, "Lidah Tidak Bertulang" gak laku di pasaran. Sedih kalo terus-terusan dibayangin.

Wong pejabat itu sumber inspirasi. Masih ingin meng-inspiring orang lain? Yowis, sana jadi pejabat. Tapi ke mana-mana kenakan sabuk supaya celananya gak kedodoran sama kantong yang tebel banget itu.

Iki lho, lidah pejabat itu bisa lebih tajem daripada lidah dalam peribahasa: Lidah bisa lebih tajam daripada pisau belati. Sekali kecantol lidahnya bisa panjang urusannya. Dibilang bakal kasih ini, kasih itu, kasih semua, taunya mana? Tanggung jawab malah dibilang punya bersama.

Ada lagi, kalo keseringan denger lidah pejabat bercakap; beuh, bisa lebih nikmat dari French Kiss (ciuman yang sambil mainin lidah). Pejabat bisa kasih ciuman yang bikin mata merem lama. Nikmatin. Bahaya kalo rakyat merem dan pejabat bisa seenak udel lakuin ini-itu.

Atau, bisa aja lidah pejabat lebih berdosa daripada lidah Nabi Adam yang telah icip-icip buah Khuldi. Dibuatnya kita (baca: rakyat) terhasut oleh rayuan pejabat. Banyak wanita di club malam kena sengatan rayu pejabat. Wanita Tuna Susila juga rakyat biasa. Warga Sipil.

Bahkan, lidah pejabat bisa lebih tega dari orang yang ingkar setelah mengucapkan ijab-kabul. Katanya akan sehidup-semati; taunya cuma ngehidupin diri sendiri dan satu-persatu orang malah mati gak bisa ngehidupin diri, katanya ketika sah akan mejaga dan merawatnya: taunya kalau cuma dirusak dan dipukuli mending ikut gulat saja.

Itu baru lidah pejabat, apa jadinya kalo (kue) lidah kucing yang enak itu serupa? Bisa lebih bahaya.

--- bersambung ke lidah kucing (wanita) ---


Perpustakaan Teras Baca, dari beberapa majalah lama yang masih ditumpuk semua.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -