The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani June 19, 2011

Final NBA hampir menyentuh garis finishyaitu Dallas Maverics melawan Miami Heat, dan pada hari jum’at pagi waktu setempat final NBA Games 5 dari Best of Seven ini di adakan di kandang Dallas Mavericks. Setelah hasil 4 Games yang lalu adalah imbang 2-2.

Pertandingan yang begitu sengit sudah terjadi saat awal Quarter 1 dimulai, kejar-kejaran angka antara kedua tim. Heat sepat tertinggal 6 point oleh The Mavs di penhujung Quarter 1, tetapi menjelang detik-detik akhir, pemain Heat dapat sedikit demi sedikit mengejar ketinggalan dan pemein Heat melesahkan 3 point sebagai penutup Quarter 1 sehingga Heat unggul 31-30 atas The Mavs. Dan di Quarter berikutnya adalah milik The Mavs 57-60, 79-85, 103-112.

Mala petaka diawali Heat ketika pemain kuncinya Dwyane Wade mengalami cidera karena bertabrakan dengan center The Mavs--jullukan Dallas Maverics-- sehingga harus dibawa untuk check-up di ruang ganti. Kesempatan inipun dimanfaatkan oleh para pemain The mavs untuk mengejar point mereka dan membalikan keadaan. Quarter 2 lebih bisa dilihat sebgai kontes Three Point, para penonton disuguhi oleh para ahli dengan 10 kali Three Point yang terjadi; 6 diantaranya oleh Heat dan 4 lainnya oleh The Mavs. Pada Games ini, Sang Point-ers dari The Mavs, Dirk Nowitzki meraiih lebih dari 25 point dan Jason Kidd 23 point. Cidera yang dialami Wade benar-benar mempengaruhi permainan Miami Heat, The King James (sebutan LeBrown James) hanya menjadi tumpuan seorang diri oleh pelatih Eric S (pelatih Heat).


Performa tinggi

“kekompakan tim adalah kuncinya, sehingga kita dapat menghasilkan performa tinggi pada pertandingan ini”, ungkap Jason Terry.

Kemenangan ini membuat jalan The Mavs semakin mudah untuk merebut cincin juara di tahun ini cukup dengan menang satu kali lagi di sisa 2 Games berikutnya di kandang Miami Heat, memang tidak mudah mengalahkan Heat di kandang sendiri, karena terbukti mereka baru kalah satu kali pada musim ini ketika Playoffs. Moment paling penting di games ini terdapat disisa waktu kurang dari 3 menit, ketika itu ‘King James’ melakukan Three Point dan gagal. Saat bola dibawah kendali para pemain The Mavs, Jason Kidd berhasil memasukan Three Point sehingga permainan di pegang oleh Nowitzki dkk. Barulah point demi poin mengalir begitu mudah hingga waktu berakhir.

Jangan pernah menganggap remeh para pemain veteran. Pengalaman dan kematang-an mereka bisa menjadi modal berharga di sisa Games berikutnya di kandang Miami Heat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -