The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani June 09, 2011

Loncat ke jam 12am . .

Gue udaa tiba dikampus, panas yang semakin panas mendera tenggorokan sampe lambung, perih bukan kepayang. Karena setahu gue masuk jam 1, maka gue langsung bergegas sms temen buat nge’print tugas karena dosennya bisa terbilang killer masalah nilai dan absen. Fajar adalah teman kelompok yang sengaja gue rekrut kedalam kelompok gue dikarenakan do’i sebagai pa bos yang siap nge’print tugas kelompok ini. Ternyata ehh ternyata, ketika selesai nge’print tugas, ternyata hari ini masuk jam 3. Dia langsung ngomel engga berenti ke gue, itu disebabkan apabila dia engga izin, dia sudah follow up ke berbagai konsumen yang igin beli barang di pa bos.

Dengan pikiran yang tenang akhirnya gue ajak dia ke café merah putih buat nantang main catur, engga lama kemudian marahnya mencair dan langsung memesankan es teh manis buat gue. Yaa, ini adalah trik paling itu, kita harus tahu apa yang paling dia senangi, dengan begitu kita bisa yang mengambil alih permaianan.

Loncat lagi ke jam 6pm . .

Kuliah hamper selesai dan gue masih bingung harus pulang naik apa, karena kereta sudah tidak ada lagi apabila lewat jam 7 ke Jakarta. Sambil belajar, pikiran ngalor.ngidul tiada arah dan juga tujuan.

45 menit belalu dan kuliah selesai langsung llah gue bergegas sholat maghrib di Fakultas, biar bisa sesegera mungkin buat pulang. Sambil nanya sana sini arah pulang yang ekonomis dan engga harus muter.muter. harap.harap cemas, akhirnya gue diberitahu cara yang sediki murah untuk pulang yaitu naik MGI dari ciawi dan turun di pintu tol citereup. Okok. Dengan bekal info yang sekenanya doang ditambah hape yang udaaa low battery, hati harus tenang, karena nyasar adalah bagian dari hidup gue. Apabila ini gue harus nyasar, yaa engga aneh bagi gue.

Menunggu.menunggu dan menunggu . .

Jam 7pm . .

Tidak ada tanda.tanda akan datangnya bus MGI, gaya posisi duduk gue pun udaa semakin engga karuan. Dari jongkok di pembatas jalan, senderan di bus mayangsari, berdiri di tembok pembatas jalan dan banyak lagi.

Beberapa menit kemudian, ketika posisi duduk udaa p.w bus MGI datang tapi hanya memperlambat lajunya saja. Gue segera menaiki bus itu secepat yang gue bisa, dan pas liat jalur trayek itu bus, tertulis BOGOR-PL.RATU. langsung aja rekwes sama si kenek buat ngebukain pintu bus itu dan loncat seperti di iklan.iklan minuman isotonic di tipi.tipi itu. Kalau gue engga ngeliat itu tulisan, pasti nanti udaa jadi pengntiinnya si nyi roro kidul di pelabuhan ratu, hhu L

Harapan asa kembali tumbuh didalam kalbu, hilir mudik orang melintas didepan mata. Entah apa yang harus dilakukan sekarang, hape udaa mati.nyala tidak jelas maunya apa. Ketemu dengan temen gue untuk minta bareng pulangnya naik T02. Ketika udaa didalem kendaraan, kepala gue langsung menjulur keluar jendela buat teriak layaknya kenek, “UKI.UKI.UKI”, “AYOO UKI BERANGKAT SEKARANG, YANG JAUH MENDEKAT YANG DEKET LANGSUNG NAIK AJA”. Tiba.tiba kaki gue di tending oleh temen gue #duug, *kayaknya pengen banget diajak jadi bagian ini tulisan banget sih J kita sebut saja dia K

“jangan bilang UKI nanti engga ada yang naik, kalau mau teriak CITEREUP aja” kata K. dengan pasrah dan manggut.manggut seperti disuruh oleh sultan, kepala gue sekali lagi menjulur keluar jendela dan berteriak “TEREUP.TEREUP” dan #sreek, tiba.tiba si K malah mengambil buku yang ada di tangan dengan cepat. “buku apaan nii, gue pinjem yaa”, “co’ masa bacanya Chicken Soup”. Ahh, retorika banget sih, minjem mah minjem aja dehh engga usaa comment mulu, kayak anak facebook aja comment mulu.

Jam 8pm . .

T02 berangkat juga dari tempat ia berdiam diri dari tadi, didalam pikiran kayak ada yang mengganjal, koo engga di maintain ongkos sih . . ?? sikenek malah ngobrol ngalor.ngidul sama si supir. Hati riang, mungkin si kenek lupa.

Ketika hampir’ sampai di pintu tol citereup, si K pindah duduk ke bangku depan. “duit lu berapaan . . ?? kata K, ysng tadi gue kira naik T02 free ternyata malah dipalak sama K, galak banget emang tuuh orang. “ceban” kata gue. Duit ceban gue dituker dengan duit goceng K, baik juga nii orang malaknya pake otak. Mungkin dia kasian sama gue, karna duit tinggal selembar.lembarnya didompet.

Ketika ada orang turun, si penumpang langsung bayar ke supir kayak naik angkot. “Llah, koo kayak angkot” tanya gue ke K. “emang ini angkot kali” jawabnya sambil belaga orang jadi tour.guide. “ouw, angkotnya yang gaool”.

Setelah berpisah dengan si K di pintu tol citereup, gue berjalan perlahan dan langsung naik angkot 08(citereup-ps anyar). Di angkot lumayan penuh juga, tetapi hanya ada 2 laki.laki termasuk yaitu si cepak dan gue. Semua sibuk dengan hengpon masing.masing, diseelah kanan gue masih sibuk ng’update berita di detik.com dan disamping kiri nge’tweet mulu. Tiba.tiba si cepak ngambil sebatang rokok dari saku kantongnya. Dengan seenak udelnya sendiri, si cepak ngebakar itu rokok didalam angkot, udaa tau lumayan penuh penumpangnya. Walaupun gue juga seorang perokok tapi gue tau kode etik seorang perokok. Bas.bus bibir si cepak ngebuang asep dari mulutnya. Para penumpang yang rata-rata para karyawati itu hanya bisa diem, karena badan si cepak juga terbilang gede banget, kayak abri yang engga di terima test seleksi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -