The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani August 18, 2013



"Pinggirkan… PINGGIRKAN!!" Teriak PM padaku dulu. "Kamu tahu, ini sedang penurunan bendera. Tidak cinta Tanah Air." Braaak. Aku dikemplang hingga helm-ku terbelah.

***

Saat ini aku enggan bicara kepahlawanan, perjuangan, dan apalah itu yang bersangkutan dengan kemerdekaan.

Selewat di depan rumah salah seorang angkatan darat, Aku lihat bendera merah-putih yang berkibar dengan penuh lipatan di mana-mana.

Tahu artinya? Bendera itu tersimpan terlalu rapi di dalam lemari atau bahkan sampai tersembunyi.

Ah, pengorbanan, kecintaan, katakan itu pada Tukang Asongan. Sekarang ini aku lebih mirip turis asing di negeri sendiri. Lebih baik aku pergi, siapa tahu bisa jadi turis dalam negeri.




Di bawah tiang bendera tanpa bendera, 17 Agustus 2013

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -