The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani December 17, 2010



1)      System adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi. Istilah ini sering dipergunakan untuk menggambarkan suatu set entitas yang berinteraksi, di mana suatu model matematika seringkali bisa dibuat. Sistem juga merupakan kesatuan bagian-bagian yang saling berhubungan yang berada dalam suatu wilayah serta memiliki item-item penggerak.
2)      Dilihat dari mekanisme koordinasinya
  • Sistem Tradisi
Mekanisme koordinasi berdasarkan tradisi berlaku dalam perekonomian yang masih berada dalam tahap sangat sederhana (subsistence level), dimana kegiatan ekonomi sangat terbatas, jumlah penduduk masih sangat sedikit dan saling mengenal.
  • Sistem Komando.
Perekonomian komando umumnya merupakan perekonomian yang berideologi Sosialisme, Marxisme dan Komunisme. Mereka yang percaya kepada ampuhnya peranan perencanaan terpusat sebagai alat alokasi sumber daya ekonomi yang efisien, menggunakan teori Leontif (matriks Leontif) sebagai model perekonomiannya. Sistem ekonomi komando disebut juga sistem ekonomi anti-pasar atau anti-kapitalis.
  • System Ekonomi Pasar
Ekonomi pasar mengandalkan interaksi kekuatan permintaan-penawaran sebagai alat alokasi yang efisien.
3)       3) Secara normatif landasan idiil sistem ekonomi Indonesia adalah Pancasila dan UUD 1945.
jadi , seharus nya system ekonomi yang di berlakukan adalah system ekonomi pancasila. Karena sudah di tetap kan di dalam kontitusi yang ada di UUD 1945.  System ekonomi di Indonesia itu juga terdapat di dalam pasal 33 UUD 1945 juga di perkuat dengan pasal 18, 23, 27 (ayat 2) dan 34.
4)       
5)      Pembangunan ekonomi adalah suatu proses kenaikan pendapatan total dan pendapatan perkapita dengan memperhitungkan adanya pertambahan penduduk dan disertai dengan perubahan fundamental dalam struktur ekonomi suatu negara dan pemerataan pendapatan bagi penduduk suatu negara.  Dewasa ini hampir 90% warga kita di Indonesia putus sekolah karena kekurangan biaya, jadi bisa di ambil kesimpulan bahwa pembangunan ekonomi di Indonesia masih sangat kurang sekali.  Kenapa bisa dikatakan seperti itu , karena kalau kita berbicara tentang pembangunan ekonomi pasti akan ada saling keterkaitan dengan pertumbuhan ekonomi.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -