The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani December 11, 2010


Sudah lebih kurang 350 tahun rakyat Indonesia di jajah oleh belanda dan 3 tahun oleh Negara japang . .
dan pada tanggal 17 agustus 1945 , indonesia memproklamirkan bahwa "indonesia merdeka" . .
tapi tak di duga dan tak di nyana ,  secara de facto memang negara kita merdaka pada tanggal 17 agustus 1945 akan tetapi secara de jure indonesia sama sekali belum merdeka.  karena indonesia harus mengurus segala macam yang di perlukan pada sat itu sampai 5 tahun.
okok , kita akan membahas sedikit demi sedikit tentang kepemerintahan dari jaman ke jaman . .
pertama , pada masa orde lama . .
saat itu indonesia masii sangat miskin , tidak memiliki apa.apa sama sekali. dan disini llah peran seorang bapak revolusi "ir, soekarno". dia mulai membangun rasa persatuan dan kesatuan rakyat indonesia, sang proklamator tiada henti memberikan pidato di depan kkhalayak banyak dengan inti "mari rakyat Indonesia yang saya hormati dan saya hargai, kita disini berdiri untuk satu tujuan , yaitu 'bersatu' " . itu llah yang selalu di lakukan oleh ir, soekarno sat oidato.  dia sama sekali belum memikirkan untuk membentuk indonesia ini tapi dia mempunyai tujuan untuk terus mempererat tali persatuan dan kesatuan.
dan sampai ir, soekarno ini hampir di nyatakan sebagai president sepanjang masa , tapi keadaan bicara lain.  pada tahun 1966 terjadi pemberontakan besar sehingga ir, soekarno harus turun.
kedua , pada masa orde baru . .
bicara pada masa ini , pasti di identikan dengan "G30SPKI" , sebenar nya gue ingin berbica tentang masalah ini tapi nampak nya engga baik kalau di share di dunia maya ini. inti nya pada saat itu para jendral di bantai tanpa ada ampun tapi yang tersisa hanya llah soeharto. pada saat itu dia masii terbilang muda dan akhir nya dengan politik yang dia punya , sampai llah dia menjadi president selama 32 tahun. selama dia menjabat sebagai president , yang di utamakan adalah pembangunan di mana.mana. padahal pada saat itu indonesia tidak memiliki uang, lalu di pangggil semua rakyat indonesia yang bersekolah di luar negeri untuk pulang ke indonesia. dan akhir nya indonesia mendapat dana segar dari berbagai lembaga seperti : imf; bank dunia dll. dengan dana itu llah indonesia dapat membangun segala infrastruktuk dimana.mana. tetapi pada tahun 1987 , ketika itu masa jabatan soehato sudah habis dan ketika pemilihan , para tangan kanan nya mulai bertindak sebagai mana yang telah di perintah soeharto mungkin bisa di bilang dengan kekuatan 3 jalur , yaiitu ABG( abri; birokrasi; golkar)dan akhir nya dengan segala kerendahan hati , soeharto kembali naik. sangat amat disayangkan padahal apabila soeharto tidak kembali naik pada saat itu, mungfkin gelar ":bapak pembangunan" sudah di dapat pada saat itu tetapi keadaan lagi.lagi bicara lain. pada saat 1987-reformasi banyak tindak korupsi yang di lakukan dari para instansi. dan mulai tahun 1987'an sampai reformasi banyak rakyat yang menjadi korban baik fisik maupun moral. kita sebut saja "gie , yang mati di trotoar jalan demi membela keadilan rakyat; munir, yang diracun di udara;  dan masih banyk lagi yang lain nya:". tetapi pada tahun 1997-'98 , rakyat indonesia bersama.sama untuk terus berjuang tanpa ada rasa takut, disitu llah akhir nya soe harto lengser.
ketiga ,  pada masa reformasi jilid I . .
pada masa ini yang memimpin adalah ir, habibie , dia naik karena pada saat itu dia menjabat sebagi wakil presiden. memang tidak banyak yang dia lakukan karena masa jabatan nya hanya satu tahun. tidak di duga , seorang ilmuan seperti nya dapat sedikit.demi sedikit mengamandemen undang.undang yang ada . .
keempat , pada masa reformasi jilid II . .
ketika di adakan pemilihan leh anggota dewan , akhir nya yang terpilih adalah gus dur , dan megawati menjadi wakil serta amien rais menjadi ketua mpr. masa jabatan nya memang hanya 1 setengah tahun , tapi pada masa itu ada 4 unndang.undang penting yang di amandemen oleh amien rais , yaitu salah satu nya kebebasan pers.
ke lima , pada masa reformasi jilid III . .
goncangan politik pada saat itu sangat panas , sehingga residen gus dur harus rela turun , karna banyak demo.demo yang dilakukan oleh rakyat dan akhir nya megawati yang menjabat menjadi president menggantikan gus dur. tidak banyak perform yang megawati lakukan pada saat itu. padahal dia menjabat selama 3 tahun. setengah.
ke-enam , pada masa demokrasi (KIB 1 & 2). .
disini llah pemilu yang di lakukan oleh rakyat uuntuk perta kali di lakukan , banyak orang tidak menduga bahwa sby yang akan menang pada sasat itu , , karena sby sama sekali bukan berbasis politik tetapi dia adalah seorang militan. selama dia menjabat sebagai president , unggulan nya adalah "berantas korupsi". tapi sampai sekarang kita mengetahui , masih banyak para koruptor berkeliaran dimana.mana. apa saat di kampanye hanya sebagai senjata andalan yaitu dengan memberantas korupsi . .

jadi , apa yang salah dari pemerintahan kita . . ??
dari yang gue simpulin , para petinggi negara hanya memikirkan untuk kepentingan instansi semata bukan untuk kepentingan rakyat. infrastuktur yang di lakukan hanya di daerah perkotaan padahal hampir 65% rakyat kita tinggal di pedesaan.
apabila itu bisa diatur d\sedemikian rupa agar sektor.sektor di pedesaan itu di berikan pembangunan atau infrastuktur yang memadai baik dari sdm maupun lain nya. gue percaya kalau ini sudah di lakukan sejak dulu , rakyat indonesia tidak akan ada lagi yang miskin dan tidak ada lagi tikus kantor yang terus menggerogoti hak.hak yang seharus nya di dapat rakyat . .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -