The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani February 12, 2014



Sabtu malam yang ramai. D'jamilah Cafe malam itu terlihat tidak ada yang santai. Dan tentunya, #OpenMicBGRtur pun di mulai.

Sekitar 60 orang hadir di sana. Tempat yang mungkin hanya cukup untuk setengahnya, penonton rela berdiri di belakang atau sekedar mencantelkan telinga.

Saya pikir, ini ialah buah dari persiapan yang matang. Baik dari Stand-up Indo Bogor maupun D'Jamilah Cafe. Keduanya profesional.

Maaf sebelumnya, saya bukan orang yang termasuk penganut paham 'perencanaan' (yang apa-apa mesti direncanakan). Entah, walau dapat diuji dengan teori SWOT sekalipun, tapi perencanaan identik dengan kegagalan. Banyak orang-orang bijak akan bilang, "di balik kegagagalan ada kesuksesan". Pertanyaanya: Berapa banyak orang yang mampu bangkit dari kegagalan daripada yang merencanakan? Dari 1000 orang, mungkin orang yang mampu bangkit, tidak lebih dari jumlah tasbih.

Jujur, saya tidak suka merencanakan. Karena daripada sibuk merencakan, lebih baik saya sibuk mempersiapkan. Salah seorang pengisi seminar Wirausaha Mandiri beberapa tahun lalu bilang, "tidak ada waktu untuk merencanakan, langsung persiapkan. Dan, waktu untuk mempersiapkan hanya satu malam, sisanya jalankan." Saya sepakat, karena belajar itu dari hari ke hari. Kalau hari ini dan besok masih merencanakan, akan berbeda-beda apa yang akan direncanakan. Hari ini bisa merencakan A dan besok bisa B, dan lusa bisa C. Apa yang ingin dijalankan jadi bercabang. Makanya, apa yang sudah dijalani hari ini, renungi. Esok, tinggal memperbaiki. Kalau ditunda-tunda malah menumpuk dan sebatas jadi wacana.

Lihat hasilnya, malam itu penikmat stand-up comedy yang antusias. Komika Stand-up Indo Bogor-pun mampu menyajikan hiburan yang berkualitas. Dan, D'Jamilah Cafe; sebagai penyedia tempat, melayani kami semua layaknya pengunjung hotel bintang tiga ke atas.
#OpemMicBGRtur diawali dengan baik. Biasanya, kalau diawali dengan baik, akan diakhiri dengan yang baik juga.




Perpustakaan Teras Baca, 11 Februari 2014
gambar: @StandUpIndo_BGR' Gallery

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -