The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani March 23, 2013

Kalau memang ada pembawa acara olah raga terfavorit, maka satu nama yg keluar dari mulutku adalah Ricky Jo.

Sebagai seorang pembawa acara, tidak hanya bermodalkan public speaking namun, bisa menempatkan passion-nya tersendiri dalam membawakan dan wawasannya. Ricky Jo, merupakan satu-satunya orang yg menggiringku ke (pinggir) lapang hijau untuk menjadi komentator sepak bola.

Banyak, bahkan ribuan pembawa acara olah raga di Indonesia. Namun, nama Ricky Jo mulai melambung namanya sejak membawakan acara olimpiade di RCTI (setidaknya itu yg Aku tahu). Wawasannya terhadap beragam cabang olah raga dapat membuat pemirsa ikut semangat untuk menonton. Apapun hasil yg diterima oleh Atlet nasional Indonesia dapat Ia kemas menjadi sebuah harapan untuk tetap mendukung demi masa gemilang Bangsa Indonesia.

Kalau ditanya, orang kedua yg paling sedih saat Atlet Indonesia gagal meraih hasil maksimal selain Atlet itu sendiri adalah pembawa acaranya, Ricky Jo. Bagaimana tidak sedih ? Ia sendiri yg menyajikan kepada pemirsa Indonesia jalannya pertandingan Atlet-atlet kita bertanding kemudian… kalah.

Pembawa acara olah raga di Indonesia mesti banyak belajar dari seorang Ricky Jo. Jarang ada pembawa acara yg begitu semangat membawakan suatu acara olah raga sebelum pertandingan dimulai. Jarang ada pembawa acara olah raga yg terus memberikan semangat kepada pemirsa di rumah bahwa tim kesayangannya kalah setelah bertanding.

Menonton pertanding Liga Champion (saat masih di RCTI) yg disiarkan langsung dini hari, seakan rasa kantuk hilang seketika. Bayangkan, disaat orang-orang tertidur pulas dan terbangun demi menonton pertandingan sepak bola tapi, pembawa acaranya malah 'lemes' dalam membawakan, yg ada nanti Televisi yg akan menonton kita tertidur. Tapi, tidak untuk Ricky Jo, selalu memulai dengan sedikit candaan-candaan singkat. Biasanya, Ia akan melempar jokes-nya ke bintang tamu yg akan menemaninya. Ucapan, "Salam olah raga, Bung." Kental ditelinga pemirsa.

Kini, Engkau telah beristirahat dari dunia yg telah membesarkanmu. Kini, Engkau telah meninggalkan api semangat kepada Bangsa ini yg (sangat) minim kemenangan. Tapi, karenamu, Bangsa ini tidak pernah berhenti terus memberikana asa kepada para Atlet-atlet kita yg berjuang di lapangan sana. Kini, Engkau telah memilih Tuhan untuk menemanimu membawakan acara olah raga di Surga. Pasti, para Atlet yg telah lebih dulu meninggalkan kita akan banyak mengucapkan "Terimakasih" padamu.

Salam olah raga, Bung Ricky Jo, sampai bertemu di pertandingan berikutnya. Rest in Present. I Love You.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -