The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani February 13, 2012

Pray For Tyo (Part III)



Tyo, kini perjuanganmu harus berhenti disini. Tapi percayalah, segala yang telah kau lakukan pasti akan terus diperjuangkan oleh sahabatmu . .

Jujur, gue sama sekali tidak tau tentang peristiwa yang menimpa Tyo bisa sampai dirawat di rumah sakit. Soalnya yang gue tangkap ketika sedikit nguping obrolan ibu2 adalah bapaknya yang dirawat. Tapi ketika hari sabtu, bokap gue kondangan di Pemda dengan tetanggal yang lain dan pulangnya langsung jenguk ke rumah sakit PMI.

Dari situlah gue baru sadar bahwa Tyo yang sakit, dan lebih buruknya kabar terakhir yang didapat adalah dia koma.


Gue engga tahu harus berbuat apa dalam hal semacam ini, hanya doa yang bisa gue kirimkan untuk Tyo. Mulai saat itu, do ague tak berhenti untuk Tyo, semoga dia bisa lekas sembuh dan kembali melanjutkan aktifitas seperti sedia kala.

Katanya, sudah ada 2 selang yang masuk kedalam tubuhnya. Satu untuk infuse dan yang satunya untuk cuci darah. Gue engga ngerti sama sekali tentang istilah kedokteran. Mungkin intinya seperti itu dan gue pun bisa membayangkan bagaimana rasa sakit itu.

Hari minggunya (12/2), temen2 gue sudah ingin berangkat untuk jenguk Tyo. Seketika ingin berangkat, ada sms masuk bahwa Tyo telah meninggal. Gue tidak percaya akan kabar itu, shock, bingung, sedih, semua bercampur jadi satu. Akhirnya anak2 memutuskan untuk langsung pergi ke rumahnya, setidaknya masih ingin bantu2 disana.

Adzan ashar berkumandang kedatangan jasad Tyo dari PMI dengan menggunakan Ambulans, suasana langsung berubah menjadi sangat sedih. Air mata dimana2 sejauh mata memandang. Tangisan dari sahabat untuk sahabat yang telah memberikan banyak senyum dan galak tawanya.

Kakaknya, Tomo, tidak kuat menahan tangis. Dia duduk disebelah mayat Tyo yang ditutup kain putih, berbicara pada Tyo tentang segala unek2nya. Devi-pun semakin tidak bisa menahan tangisnya. Inilah saat dimana kita kehilangan orang yang kita sayang. Gue turut masuk kedalam, rasanya tidak kuat bertahan lama2. Badan gue bergetar, menahan agar tidak menangis didepan keluarga yang ditinggalkan. Karena ini bisa membuat suasana semakin haru.


Gue melihat sekeliling ruang tamu, berjajar photo Tomo, Devi dan Tyo. Sungguh mengaharukan. Gue melihat photo Tyo, mungkin ini yang terakhir kalinya gue bisa melihat wajahnya yang jenaka. Wajahnya yang periang. Wajahnya yang terus selalu ingin tersenyum kepada orang lain. Para tamu datang berduyun untuk melayat (alm)Tyo. Air mata semakin tidak terbendung dan gue lebih baik memilih keluar untuk menenangkan. Dalam hati gue berkata,” maafin gue, Tyo. Tidak banyak yang bisa gue lakuin ketika lu masih disana. Terima kasih atas segala yang telah lu lakuin buat gue dan teman2 yang lain. God bless you”
Tgmwpmef[gwpf[pkngmp,plokeg[poe[f

Mungkin teman2 lu bisa meneruskan tulisan ini, tapi hal terpenting yang Tyo ajarkan adalah dia pernah update status di facebook-nya seperti ini “kita tau apa yg kita mau tapi Allah lebih tau apa yg kita butuhkan joo”. kau benar sobat, kematianmu tepat seperti kematian sang Ratu Pop Whitney Houston dan satu kalimat terakhir dari gue, we will always love you.


Damara Adiansyih : Tyo semoga tenang ya disana dan diterima disisi اَللّهُ amin o:) tadi kita terakhir ketemu ya yo cuma tyo nya diem aja ga bangun bangun :( selamat jalan tyo :)

Wara Dessy Amita Surie : Deeeeee selamat jalan semoga dapet tempat yang terbaik di sisi Allah, yang tenang yah disana :) amin amin yarabbal alamin

Rafika Rizky : tyo semoga di terima di sisi ALLAH:-(

Irmayanti Puspitasari : selamat jalan yo, semoga tenang dialam yg baru :'''')

Lekaa Faresa Trianto : Selamat jalan..tenang ya ka disana :')

Respati Dwi Fajriani : 2bln lg kita semua lulus yo, knp cepet bgt lu perginya? tp semoga tenang yah disana amin amin :)

Sheilena Hidayat : inalillahi ya ampun ka tyo, yang tenang ya.



Ari Sobarudin : selamat jalan kawaan, you allways in my heart T_T

Nida Zafarina Azahra : Selamaaat jalan tyooo (˘ʃƪ˘) Semoga amal ibadah nya diterima di sisi Allah SWT O:) keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan aminyaRabbal alamiiiiiin (⌣_⌣)

Moehammad Fachrul Rozi Komaroedin : inallilahi wainalilahi rojiun, semoga amal ibadah mu di terima disisi NYA, amin. RIP Rayhan Jongjoth Prasetyo

Wira El Nino : selamat jalan teman, semoga kau tenang semua canda tawa bayangmu takkan pernah hilang.

Aji Pamungkas : selamat jalan kawan Rayhan Jongjoth Prasetyo , semoga lu berada di sisi - NYA amiin ....

Rubbi Hirsa : selamat jalan yoo(prasetyo) , semoga di terima di sisi Allah s.w.t . Amal ibadahnya bisa di terima . ga akan lupaaa yo sama kenangan kenangan dulu sama lu :)

Khalisha Vania Junaedi : Selamat jalan tyo. Semoga ini yang terbaik dari Allah. Semoga amal ibadah lo selama hidup bisa diterima di sisi Allah SWT dan bisa diberikan tempat yang baik di sana. Aamiin :)

Maigita Adhari : tiyo selamat jalan, semoga diberi kan jalan dan ditempatkan yg paling baik disisi Allah ..amiiin ya robbal alamin

Meily Puspita : kak selamat jalan, smga amal ibadah kaka diterima sm Allah SWT yg tenang kak disana :)o:)

Anissa Putri Ayuningtyas R : Selamat jalan kawan. Semoga ini yang terbaik dari Allah. Semoga amal ibadah lu selama hidup bisa diterima di sisi Allah SWT dan bisa diberikan tempat yang baik di sana. Aaamiiin ya Robb o:)

Meidy Arashi : Selamat tinggal teman terbaikku, mudah mudahan engkau di terima di sisi tuhan yang maha esa :-). Good bye prasetyo

Dian Mayasari Simbolon : Selamat jalan teman semoga diterima di sisiNya :) amin

Haris Zamaludin : Selamat jalan sahabat. Ini memang yang terbaik buat lu yo... Sampai bertemu lagi di kehidupan yang lain...

Agristine Nugraheni : Tio semoga lu tenang ϑί sana yaa .. Jgan lupain kita semua .. Kita sayaaang §ą♍å lu .. Kita masuk bareng2 , seharusnya keluar pun bareng juga cuman karna lu udh dipanggil yang maha kuasa .. Gua cuman bisa bilang .. Semoga lu tenang disana آمِّينَ.

Iindah 'anty' Megica : Harusnya kita masuk bareng-bareng dan keluar bareng sobat :'(tp mungkin ini yang terbaik dari Allah untuk tyo yg telah mendahului kita :"( selamat jalan tyo semoga damai disana lantunan doa slalu terucap untuk tyo

Sistha Revitasari : innalillahi wainnalillahi rojiun telah meninggal Rayhan Jongjoth Prasetyo . Semoga amal-amalnya diterima Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya. amiiin. Selamat jalan, teman...

Galih 'Milkxie' Susanto : Selamat jalan yah tyo :(

Febriantika Gultom : selamat jalan teman, doa kita menyertaimu :')

Maminul Khasanah : Selamat jalan sobat ku Rayhan Jongjoth Prasetyo. doaku selalu menyertaimu kawan.

Nita Fatimah : Temen2 maafin semua kesalahan tio yahh, dan maaf tio nta n adt gabisa datang hari ini,kita cuma bisa doain dari jauh :'((( (⌣́_⌣̀)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -