The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani June 25, 2013

Saya selalu meyakinkan orang-orang bahwa menunggu itu menyenangkan. Tidak ada alasan yg tepat untuk tidak menunggu. Petani padi menunggu panen, Ojek payung menunggu hujan, dan saya menunggu #BlueNiteBGR - Too Blue To Be True.

Saya adalah orang yg menderita ketika mesti tahu (setidaknya) segelintir agenda Stand-up Indo Bogor dan tidak boleh mem-publish-nya, cuma modal naro kuping dan nguping. Eum… padahal saya bukan siapa-siapa di sana. Sejak saat itu, menunggu ialah bayangan yg tenang meski hujan datang. Diam, menutup mulut untuk suatu hal yg bisa membuat orang-orang penikmat stand-up salut.

Merdeka Dalam Bercada oleh Pandji Pragiwaksono, event pertama saya menikmati suguhan sempurna dari Stand-up Indo Bogor. Di sana, keteraturan acara sampai selesai, saya dibuat bagai raja semalam. Tinggal duduk dan tertawa. Sempurna.

BerGaMiS - Bercandaan Gang Mini Show oleh Jui Purwoto, Dede Kendor dan Ridwan Remin. Walau datang terlambat, tapi benar-benar bisa pulang dengan penuh cerita yang bisa dibagi ke semua.

Kini, Stand-up Nite ke-4 StandUp Indo Bogor, temanya adalah Blue Nite. Semua komika yang tampil di #BlueNiteBGR - Too Blue To Be True akan membahas hal-hal yang masih dianggap tabu oleh khalayak umum namun, tersusun rapih supaya bisa diterima oleh semua.

Blue like a paradise, itu istilah yang sering saya dengar dari penjahat cinta di kamar remang tempat selangkangan pada ngangkang.

Tabu memang membicarakan hal-hal private di depan umum. Sebuah ucapan yang mestinya tidak didengar namun, diucapkan lantang di panggung stand-up comedy. Bagi saya, Blue nite adalah kasta tertinggi dalam panggung stand-up nite. Tidak sembarang orang bisa nonton, syaratnya berumur 18+. Ini diharapkan penonton yang datang sudah 'layak' mendengarkan materi-materi Komika.

Malam nanti, 29 Juni 2013, saya akan ikut bersama kontingen dari Stand-up Unida, Fajar Nugraha. Anak ini baru saja dua bulan bergabung namun, bakat melucunya sudah melebihi umur stand-up comedy di Indonesia. Tidak hanya dia, masih ada empat komika dari Tuan Rumah, Stand-up Indo Bogor yaitu Koide, Lingga Wastu, Fajar Ramadhan, dan Irawan Raharja. Kelima komika lokal Bogor ini akan berbagi panggung dengan Mongol Stres, Sang Pemerhati KW dan Reggy Hasibuan.

Masih dipaksa menunggu untuk tertawa, karena host spektakuler-pun disajikan oleh Stand-up Indo Bogor, Kang Dede Kendor. Sudah sakit mungkin saya menahan ketawa, karena masih ditambah (lagi) oleh Band Parodi yang sedang populer di Bogor, Jelanguan yaitu Jui Purwoto and Couples Friends.

Membayangkan saja saya sudah geli tertawa, apalagi nanti di #BlueNiteBGR? Sudahlah, ini semua akan kalian buktikan jika datang langsung melihat sajian istimewa Stand-up Indo Bogor. Kok sedikit gimanaaaaaa gitu, yah? Yohaa, saya fans komunitas Stand-up Indo Bogor. Di sini, saya menunggu untuk bisa tertawa. Sampai bertemu di sana. Saya menggunakan jas kuning sambil megang karton putih bertuliskan: Congratulation Stand-up Indo Bogor. It's my first stand-up nite. Go on Blue Nite - Too Blue To Be True.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -