The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani May 30, 2011

konflik di negar Indonesia memang tidak akan pernah ada hentinya. seperti konflik yang pernah terjadi di kebumen antara warga dengan para punggawa TNI. kalau dilihat dari kejadian itu, sebenarnya pemerintah salah mengambil keputusan dalam setiap konflik yang ada. mengapa bisa dikatakan demikian . .?? karena setiap konflik yang terjadi di Indonesia hanya mengirimkan para aparat dari kepolisian atau dari TNI untuk menyelesaikannya, bukan dari para pemuka pendapat atau oprang-orang yang ahli dibidangnya seperti sosiolog atau antropolog. merekalah orang-orang yang mengerti dibidang-bidang itu bukan para aparat yang hanya mengedepankan seragam keagunan mereka dengan senjata-senjata yang membuat konflik semakin semerawut tidak berujung.
yaa, dengan seraagam itu mereka dapat berbuat seenaknya, karena dengan seragam itu mereka yang memakainya merasa paling berkuasa. atau dikasus lainnya, seorang mantan pegawai Kejaksaan Agung golongan 3A bisa menipu sampai hampir 500 juta rupiah dengan menjanjikan SK Pengangkatan PNS di Departemen Agama dan para korban merasa tertipu karena sang pelaku menjalankan aksinya dengan menggunakan seragam dinasnya.
begitu menakjubkanya keaguhan yang didapat dari seragam dinas yang telah mereka paklai disetiap instansi-instansi.


begitu kuatnya persaingan setiap tahunnya hanya untuk mendapatkan jatah kursi agar bisa memakai seragam keaguhan itu, dengan seragam yang dipakai, siapapun akan merasa dirinya dapat berbuat sesuka hati tanpa ada beban berat karena dengan seragam itu bisa mencari sampingan didalam pekerjaan baik pekerjaan kering atau pekrjaan basah.
dari pekerjaan itu, birokrasi di Indonesia sudah sangat sulit untuk di reformasi. ini disebabkan para orang-orang yang berada didalamnya sangat amat merasa hidupnya terasa kurang terus dan berusaha mencari lebih dengan menggunmakan seragam itu. padahal mereka sudah dijamin dengan uang pensiunan yang dimana uang itu dipotong sekitar 5% oleh instansi terkait untuk menjamin masa hidupnya nanti ketika sudah tidak bekerja lagi dan mendapatkan 75% dari gaji pokok. walaupun banyak diantara para pensiunan dari PNS selau frustasi dengan kenyataan yang dihadapi setelah tidak bekerja lagi karena tidak mendapatkan pekerjaan "basah" apabila tidak menjadi pegawai instansi pemerintah.

sungguh sangat disayangkan, keadaan yang terjadi di Indonesia saat ini dan sangat memalukan. mereka orang-orang terpilih yanmg dianggap "pintar" karena bisa bekerja di instansi pemerintahan dan dapat melayani rakyat dengan baik. tapi, apa yang kita rasakan sekarang . . ?? mereka sengaja diberikan gaji yang cukup besar sehingga diharapkan tidak melakukan tindakan korupsi . .
buka mata, hati , dan telinga kalian untuk ini, kita harus bisa memutuskan lingkaran labirin ini dan membuat seragam yang dipakai oleh mereka adalah seragam yang sangat diagungksn untuk bertindak sebagaimana mestinya . .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -