The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani November 30, 2010

first of december menjadi salah satu hari terpenting didunia, kenapa . . ?? karena dihari itu llah dimana para pengidap hiv/aids (atau yang sering kita dengar ODHA) bisa dihargai dan dianggap masii ada didalam lingkungan sekitar.
mereka memang sudah terjangkit penyakit yang sampai sekarang pun belum ditemukan obat nya, tapi mereka sekarang sedang berjuang melawan penyakit juga berjuang melawan dertaan psikis dari kehidapn mereka .
apa ada yang salah dari mereka  . . ?? sehingga para ODHA harus diperlakukan seperti itu. mereka juga manusia yang masih membutuhkan perhatian layaknya orang biasa . .
haii para manusia selain ODHA , apa kalian masiu tidak mengerti tentang penyakit aids  .. ?? sampai.sampai kalian harus memperlakukan para ODHA dengan seperti itu . .
HIV dan virus-virus sejenisnya umumnya ditularkan melalui kontak langsung antara lapisan kulit dalam(membran lukosa) atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah,air mani, air susu ibu. Penularan ini hanya dapat terjadi melaluihubungan intim(vaginal,anal ataupun oral), transfusi darah, jarum suntiuk yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan bersalin, atau menyusui serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut.
aids memang harus dijauhi tetapi bukan orang yang sudah terjangkit oleh virus hiv itu.
di tanggal 1 desember menjadi hari yang dinanti bagi semua orang yang siap untk memerangi penyakit ini, bukan berarti harus menunggu tanggal ini untuk bertindak . tetapi melalu tanggal ini, kita bisa jadi diingatkan untuk lebih merangkul para ODHA  dengan tidak menjauhinya.

please , hargai mereka . .
please , rangkul mereka . .
please , ajak mereka . .
please , tolong mereka . .
lakuin llah apa yang kalian bisa , bukan apa yang kalian mau
*dengan begitu , kalian akan lebih bisa di hargai

jauhi virus nya , bukan orang nya

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -