The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani August 28, 2012


Ahh, kini setiap orang denger ato baca ‘StandUp’, pasti konotasinya kearah Stand-Up Comedy. Lah, gue pake hestek #IndonesiaStandUp dari awal2 gue maen twitter ditaun 2009 akhir (akun lama). Tapi… yasudahlah.

Bumi Gonjang – Ganjing, Langit Kelap – Kelip


Dulu, Aku ingat beberapa tahun lalu sejak awal-awal gue maen twitter. Nyablak semua isinya, bahkan sampe sekarang mungkin. Asal follow orang, asal ngetwit, asal ngisengin orang, dan semua itu berujung dibajaknya akun twitter gue yang lama – @Har_Ram. Sedih juga sih, soalnya gue deket dengan orang di twitter relative lebih sulit dibanding deket sama orang di pesbuk. Hingga akun itu dipegang sama orang yang antah – berantah asalnya, ue harus kembali merajut hubungan dengan orang yang sama tapi akun yang berbeda lewat akun – @_HarRam.

Ahh, social media kini udah jadi bagian dari hidup gue. hampir setiap saat gue sekedar ‘ngelongok’ buat cari informasi yang terbaru, buat cari tau perkembangan sekarang, buat cari… pasangan, tapi tak kunjung dapet J

Dari dulu, dari gue masih maen pesbuk (FYI: AKUN PESBUK GUE JUGA DIBAJAK -> http://harry17ramdhani.facebook.com) sering banget dikatain nyampah di ‘Home’ tapi kalo orang yang pake akun pesbuknya bahasa Indonesia itu ‘Beranda’. Alay ihh namanya jadi Beranda. Kelakuan gue dipesbuk adalah tetep, masih sama, nulis di ‘notes’. Tapi yang sering jadi nyampah itu kadang notes yang gue bikin di tag ke beberapa orang ya jadi nyampah juga di notif. Pokoknya gue jadi orang yang doyan nyampah dimana-pun. Tapi, gue gak salah sendiri sih (setidaknya itu pandangan gue). coba deh pikirin, pertama, ini media, anggaplah koran, yang punya koran ini adalah Mark Zukenberg (kurang lebih begitu namanya) dan para wartawan itu adalah kita. Kita yang mempunyai akun untuk bisa mengakses segala fasilitas yang ada di koran milik Mark. Logikanya, ini adalah media yang bisa dinikmatin semua dan Mark aja gak pernah marah sama semua postingan gue. kalo arahnya ke etika/norma, gue sama sekali gak ngelakuin tindakan SARA untuk memprovokasi kearah kerusuhan.

Kedua, namanya orang pinter, gak juga sik, seengganya punya otak ‘lah. Kalo orang yang bener punya otak dan otak itu dipake buat mikir. Nih, ada sampah didepan mata lu, masa iyah cuma diem doang ada sampah. Orang yang punya otak dan digunain tuh pasti ngolah sampah itu jadi berguna buat sesame. Olah dong kalo emng bener semua postingan gue ‘sampah’. Bukan cuma marah2 doang. Asuu.

Balik lagi ke twitter, sempet terlintas diotak gue ngegunain akun twitter gak beda sama pesbuk. Tetep nulis, tetep nyoba memprovokasi lewat twit gue dan dalam waktu yang bersamaan kala itu gue pengen bikin perpus (walau baru dibahyangan doang) makanya gue ngetwit untuk ngajak orang2 buat ngerealisasiin bikin perpus. Nah, biar gampang dicari, gue pake hestek #IndonesiaStandUp. Maksudnya cuma itu, buat ngajak orang sama biar gampang dicari sama apa yang gue twit. Gue ingiet salah satu twit-nya “masih aja ngandelin belajar di sekolah doang ? bikin wadah dong buat nyalirin minat sama bakat. #IndonesiaStandUp”. Dan arti dari #IndonesiaStandUp bukan Indonesia yang berdiri tapi maksudnya kini Indonesia Bangkit, ayo bangkit, jangan cuma ngengkang doang buat ngerubah semua.

Hingga pada akhirnya perpustakaan ini bisa berdiri. Hingga Stand-Up Comedy lahir diluar sana. Hingga ada akun @StandUpIndo [Indonesian Stand-ups]. Hiungga gue bikin baju bertuliskan #IndonesiaStandUp dan semua orang berasumsi kalo ini adalah baju anak-anak stand-up comedy. Sekali lagi, ini gak ada kaitannya.
Tapi yasudahlah, lebih baik gue berentiin baju bertuliskan #IndonesiaStandUp. Karena gue tau, kesepakan bersama adalah suara Tuhan. Dan ada lagi, gue ini bukan siapa-siapa yang bisa meyakinkan orang lain. Indonesian stand-ups lebih dulu tenar dibanding apa yang gue lakuin (baju bertuliskan #IndonesiaStandUp). Maka, gue ngubah semua baju yang ada tulisan #IndonesiaStandUp dengan #IndonesiaHereWeUp.


Semangat yang sama. Orang yang sama. Tujuan yang sama. Yup, #IndonesiaHereWeUp… 


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -