The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani April 14, 2011

Lintang, adalah sesosok manusia mega canggih yang pernak aku tau didunia ini selain para Nabi, Thomas Alfa Edison, Alberth Einstein, B.J Habibie dan lain.lain, dan sebagainya, dan seterusnya . .
Lintang merupakan anak tertua dari putra nelayan dan harus ditinggal selama.lama nya oleh sang ayahanda saat melaut. Dia adalah bujang kecil berkulit hitam yang penuuh dengan berjuta fenomena dan penuh dengan eksperimen.eksperimen nya yang gila dan sangat canggihm , melebihi batas pikiran manusia mana pun . .
Di sd muhammadiyah, dia bagai Isaac newton, ahli matematika kesayangan ibu muslimah kebanggaan kelas laskar pelangi . berpuluh.puluh kilometer harus dia tempuh dengan menggunakan sepeda reot satu.satu nya harta berharga untuk Lintang agar bisa sampai ke sekolah, walau harus melewati seekor buaya buas, tak getar hatinya untuk berputar arah, hanya demi satu mimpi yang tidak bisa dibayar dengan apapun, yaitu PENDIDIKAN
Kesulitan, masalah dan apapun itu akan gampang dipecahkan dengan mengubah cara pandang, lalu tempatkan dirimu sebagai ilmuwan, karena dengan ilmu apapun bisa lebih hebat . .
Di negeri ini, para pemimpi adalah para pemberani. Mereka kesatria ditanah nan peduli, dan medali harus harus dikalungkan dileher mereka . .
Tekanan adalah keniscayaan semesta, dasr keseimbangan galaksi.galaksi. kita tegak berdiri akibat tekanan dari seluruh kosmos. Bumi berputar.putar, air mengalir, angin bertiup, burung.burung terbang, mekanika sendi.sendi tubuh, laut pasang surut, mulut berbunyi, semuanya karena tekanan . .
Tekanan bersembunyi dalam setiap serpih.serpih cahaya dan gerak halus benda.benda, disini llah tersimpan rahasia. Mengapa kita ada disini . .

Lintang . .
dengan pisau lipat
kuukir pelan.pelan
kalimat yang dalam dari perasaanku yang larat
karena hormatku yang sarat . .

untuk pesona kecerdasan dan persahabatan
lintang, hatimu yang benderang
qui genus humanum ingenio supervit
manusia genius tiada tara . .

jangan sekali.kali kalian meremehkan sains, karena semua masalah bisa diselesaikan lewat sains dan eksperimen . .

siapa bnisa menyangka, dari seorang lelaki yang tidak memiliki ijizah SMP, dapat memiliki logika sedemikian hebat tiada tara dengan membuat perhitungan.perhitungan sebuah perahu yang begitu rumit. Memunculkan perahu dari dasar sungai yang begitu dalam, perahu sepanjang 12 meter dan mempunyai berat puluhan ton dapat ia timbulkan dengan berbagai eksperimen.eksperimen serta sains yang tidak terbayangkan itu hanya mengunakan teori.teori Archimedes . .
mungkin dialah ilmuwan yang tidak akan hilang dimakan zaman, bersembunyi dibalik mimpi.mimpinya yang tinggi . .
lintang, dia adalah pahlawanku



{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. like this one, Lintang sang Bintang (dalam bahasa jawa) :)

    ini blog saya visit yah masih baru sih gak kaya yang mas harry punya :) http://ramadhankahficerblog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Mas tanya donk, ini si ferdian yg memerani lintang koq ikut jd misteri ky si lintang asli yg ga pernah diliput media. Sungguh penasaran sy sm si ferdian ini, sy cuba cari di fb, kynya dia ga punya fb, tw, insta, semuanya sy coba cari, ttp ga ada. Mas tau ga sosmed apa yg dipake si ferdian penasaran bgt sy sm si misterius ini, beda sm zulfani ikal, yg punya fb, smp akun yt dia sy subcribe, bahkan mendiang verrys mahar pun msh bs di akses, lhaa koq ini si ferdian ga bs diliat2 kesehariannya gmn ya?

    ReplyDelete

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -