The Pop's

Posted by : Harry Ramdhani March 16, 2011


           Hari demi hari telah berlalu mengiringi berjalannya hubungan gue dengan Nidia. Tidak satupun ada yang berubah dari kehidupan gue, gue tetep berangkat kesekolah melewati rumah Nidia, tapi tak kunjung juga gue bisa ketemu sang primadona penakluk hati-ku itu. Sudah satu minggu berlalu, dan kembali gue rasakan kehampaan. Apa mungkin dia masih malu yaa punya pacar seperti gue ini . . ?? aah, itu cuma perasaan gue aja kali. Tapi emang ada benernya juga, gue ngeliat orang.orang yang lagi pada pacaran tuuh pada jalan bareng, yaa minimal ngobrol dipinggir jalan gitu sampe mulut keluar busa sabun buat nyuci baju yang busanya banyak banget itu. Kalau misalnya jalan bareng sama gue juga mau diumpanin apa yaa si pacar, se-hari gue cuma dikasih duit jajan goceng nah buat ongkos udaa abis dua ribu, sisanya tiga ribu. Jajan apa tiga ribu yaa . . ?? ada bagusnya juga gue engga ketemu.
            Hingga pada suatu hari-pun teringat akan sebuah photo yang Nidia kasih ke si gomah*1 waktu Nidia mau pentas nari 17’an.  Mungkin saat itu udah 6-7 tahun yang lalu, tapi dengan pendirian yang kuat akan sebuah itu photo, akhirnya gue cari itu hampir.hampir kayak nyari jarum ditumpukan jerami.  Dan seperti biasa, selalu diakhiri dengan happy ending, gue temukan selembar photo yang di belakangnya tuuh tertulis begini . .
Buat bu Amin
Di
Bojonggede
Dari Nidia
Di
Bojonggede
            Senangnya hatiku sampai turun panas demamku, kini aku bisa bermain dengan riang meliihat photo itu telah kembali ditemukan.  Walaupun itu photo ditujukan ke si-gomah, gapapa llah, yang penting bisa terus.terus.dan terus gue liat.  Karena di photo itu ada sedikit tampang gue nongol sebagai pemain figuran model si-obyek, culun juga sih waktu itu, soalnya masih pake rambut ala batok kelapa yang dipaksain dibelah tengah.
            Sepinya hidup ini mirip gurun pasir yang gersang tanpa ada satupun pohon yang bikin sejuk bila dilihat. Beberapa hari lagi Nidia mau ada Ebtanas (kalau jaman sekarang mungkin UAN). Nidia itu anak yang pinter kalau dikelas, dapet peringkat 3 teratas terus. makanya suka banyak pria hidung pesek yang deketin dia mulu, mungkin Nidia lagi sibuk.sibuknya belajar yaa. Dihari terakhir Ebtanas, gue dateng ke sd-nya Nidia. Engga jelas mau ngapain kesana, dan ternyata udaa pada pulang. Keluar llah niat iseng gue untuk ngambil photonya Nidia yang ditepel dikaca, karena biasanyakan kalau lagi ujian  gitu kan suka ada photo yang ditempel dikaca buat tau dimana tempat duduk ujiannya. Sial.sial.sial dan selalu sial, pintunya dikunci, aaaaa , emang gue ini engga bakat banget sih buat jadi pencuri kelas teri gini yang cuma mau nyobekin itu Photo dikaca buat gue taro didompet gue yang selalu kosong itu.
            Pulang llah gue dengan sejuta harapan kosong yang sangat meng-gundah.gulana itu. Seperti biasa, gue duduk terdiam, melamun, memikirkan yang engga jelas arahnya. Tapi tak diduga dan tak dinyana, ada anak kecil lari kenceng banget dari sebelah kiri gue, ketika itu gue pake baju pramuka*namanya anak smp kalau lagi hari saptu yaa seragamnya pasti pramuka*, terus anak itu tiba.tiba masukin sesuatu kekantong gue yang kosong itu dan langsung ngibrit entah kemana. Pas gue liat isi kantong gue, yang gue harapkan adalah permen yang banyak dan gue akan kenyang makanin itu permen, tenyata ehh ternyata cuma sebuah  keras photo.copy’an kecil yang dibejek.bejek. Makin lengkap llah semua penderitaan gue hari ini, bukan permen, bukan coklat yang bisa nge’buat se-isi perut gue ini terpenuhi. Akhirnya gue buang aja itu kertas yang engga ada gunanya. Diperjalan pulang menuju rumah, gue terus.terusan mikirin itu kertas kecil yang menurut gue sangat amat engga penting. Udaa sampe didepan pager, rasanya berat hati untuk meninggalkan itu kertas kumel yang engga karuan bentuknya. Dengan pendirian yang kuat layaknya seorang penjelajah yang ingin mengarungi seluruh belahan dunia ini, gue kembali untuk nemuin itu kertas. Disempilan antara bungkus permen sugus dan ciki chitos terlihat sesosok kertas kumel itu dan gue ambil dengan penuh rasa ragu dihati. Ternyata kertas kumel yang engga karuan bentuknya itu adalah sebuah pas photonya Nidia yang ditempel buat peserta ujian yang adanya didalem kelas.
            Senang bukan kepayang, serasa abis menangin judi yang hadihnya itu milyaran rupiah. Gue ketawa.ketiwi engga jelas selama perjalan pulang, tanpa basa.basi harus diapakan ini kertas dan langsung saja berada di paling depan dopet gue yang selalu kosong.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kangmas Harry - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -